Skip to main content

Posts

Aku Tersentuh Cinta

Tentangmu yang seperti ada di galaxy Jauh tak terperi, sedang aku masih saja berusaha menggapaimu Tentang seseorang yang sikapnya diam Hanya seutas senyum yang kutemui Suara yang nyaring, seperti angin malam kemarin
Terkadang aku seperti harus melangkah mundur Tak ada lagi usaha untuk memilikimu Namun, di sudut galaxy yang paling gelap sekalipun Masih ada cahaya yang tetap bersikukuh untuk menerangimu Dan masih kutemukan diriku disini, menantimu Berpura-pura semua baik-baik saja Tanpa ada yang berbeda Padahal sudut mataku masih saja mengawasimu
Maaf sebab aku mencintaimu Selalu menyebutmu dalam setiap doa-doaku
Recent posts

Tokoh Inspirasi

ANDREA HIRATA SEBAGAI TOKOH INSPIRASI Halo pembaca sastra, kali ini Kiky Sastrawan akan berbagi info mengenai sastrawan hebat kita “Andrea Hirata”. Dia adalah seorang seniman kata-kata, dia mempunyai semangat belajar dan cita-cita yang sangat tinggi. Itulah sebabnya kenapa dia dijadikan sebagai tokoh inspirasi, dan hebatnya lagi dia mampu menulis empat novel sekaligus padahal dia sama sekali tidak berasal dari lingkungan sastra. Keren kan !!
Gak hanya sekedar keren saja pembaca sastra, tapi patut untuk ditiru juga semangatnya.
A.BIOGRAFI Ok deh, yukk kita lanjut ke biografinya. Nama lengkapnya ialah Andrea Hirata Seman Said Harun, ia lahir di pulau Belitung pada tanggal 24 Oktober 1982 (berarti umurnya berapa tahun yah sekarang? ), dia tinggal di sebuah desa dengan segala keterbatasan yang cukup mempengaruhi pribadinya sedari kecil. Sehingga dia mendapatkan motivasi dari keadaan di sekelilingnya yang banyak memberikan keprihatinan. Hobi Andrea ialah naik komidi putar (kapan-kapan naik k…

Sahabat

 Keberadaan Sahabat
Aku merasa bahwa ini menyakitkan, ketika aku terluka dan tak ada seorang pun yang berusaha untuk menyembuhkannya dan aku harus tetap tersenyum meski luka itu ada. Tetapi aku meneguhkan hatiku bahwa hal yang paling menyakitkan di dunia adalah saat aku tak mampu membagi kebahagiaanku dengan orang lain.

Aku merasa sepi, terkadang aku ingin seperti mereka. Menjejakkan kaki dengan normal di atas bumi, menjejakkan langkah-langkah di kaki langit. Ketika semua orang seolah pergi dariku, saat itu air mataku tertumpah, hatiku diam dan tak ada wajah ceria. Lalu dia datang menghampiriku dan menangis bersamaku, mendengarkan segala keluh kesahku, dia mendengarkan apa yang membuat hatiku perih, dia sahabatku.

Minat Membaca

MINIMNYA MINAT MEMBACA PARA PENDUDUK
Halo para pembaca sastra, admin punya slogan nih “ Mari Membaca “. Yapz… Mari kita membaca, karena membaca dapat menyebabkan seorang manusia menjadi pintar, cerdas, dan berpengetahuan luas. Eits… tapi bacanya yang bermanfaat aja yah. Selamat membaca ^^

Tahukah kamu ?
Sebuah negara disebut maju dan berkembang jika

Layu Sebelum Berkembang

LAYU SEBELUM BERKEMBANG
Oleh: Kiky Widiyanti             Petang  masih  pekat, kurasakan udara dingin menyelinap melalui celah-celah jendela yang masuk kedalam tubuhku melalui pori-pori kulit hingga menembus tulang. Namun  kupaksakan  mataku  untuk  berhenti  dari  terpejam,  kala itu  jarum  jam  menunjukkan  pukul  1:45  WIB, ku  basuh  wajah  dengan  air  wudhu. Seusai  shalat  malam  aku  bergegas  ke  pasar  untuk  bekerja  seperti  biasa, yaitu  menjadi  kuli  panggul, aku tak peduli pada dinginnya angin petang yang seolah membekukan sel-sel darahku. Malam  itu  aku  menawarkan  jasa  pada  seorang  Ibu, beruntungnya  dia 

Luapan Hati

Di saat aku pusing, disaat aku stress, disaat aku bener" depresi. Sesungguhnya segala rasa putus asa menyerbuku, segala pemikiran yang tidak baik melintas di otakku. Aku hanya manusia biasa yang tak bisa selalu sabar, suatu saat

Kenangan

Dalam kegelapan yg hening,terdengar gemericik suara air yg turun ke bumi, dgn penerangan chaya lilin yg berpendar"...
Aku hnya sndiri, trpuruk di ujung penantian yg entah sampai kapan aku hrs menjalani penantian ini..

Bogor EduCARE

10 September 2012, hari dimana aku bertemu dengan orang-orang baru di kota hujan ini, yang tak lain bakal jadi orang-orang yang memenuhi hari-hariku di kampus tercinta BEC. Ngomong-ngomong soal BEC, kira-kira ada yang tau gak BEC itu apa??
BEC itu singkatan dari Bogor EduCARE, Bogor EduCARE adalah sebuah lembaga pendidikan yang menerapkan sistem FULL BEASISWA. So itu artinya kalau Anda-Anda kuliah di kampus ini gak usah BAYAR, FREE alias GRETONG boo, yapz GRATIS!!
Jika diantara Anda-Anda ada yang berminat untuk daftar kuliah di kampus ini, silakan klik www.pmb.bogoreducare.org atau di www.bogoreducare.org selamat berkunjung J


Dan inilah ketika masa-masa MOM (masa orientasi mahasiswa) itu terjadi

Setelah itu saya menjadi penghuni Kelas 1 Diligent, tapi nama plesetannya kelas Danger, inilah para penghuni kelas Danger itu.




Karena saya orangnya senang dengan buku-buku, jadi saya memutuskan untuk masuk ke dalam Divisi Library yang kerjaannya ngobrol sama buku-buku. Eh… maksudnya ngurusin buku…