Assalamu'alaikum

Assalamu’alaikum, Selamat Datang Di Blog Kiky Sastrawan :) Salam Sastra

Sunday 18 August 2013

Minat Membaca



MINIMNYA MINAT MEMBACA PARA PENDUDUK

            Halo para Pembaca Sastra, admin punya slogan nih “ Mari Membaca “.
Yapz… Mari kita membaca, karena membaca dapat menyebabkan seorang manusia menjadi pintar, cerdas, dan berpengetahuan luas. Eits… tapi bacanya yang bermanfaat aja yah. Selamat membaca ^^

Tahukah kamu ?
Sebuah negara
disebut maju dan berkembang jika
penduduknya mempunyai minat baca yang tinggi. Indonesia memanglah negara berkembang, tetapi apakah para penduduknya sudah hobi membaca atau setidaknya mau membaca ?
Sudah banyak yang membahas mengenai minat membaca di Indonesia, seperti yang dibahas oleh berbagai media massa, baik media elektronik maupun media cetak, atau di seminar-seminar. Namun semua itu tidak membawa perubahan, pada kenyataannya minat membaca penduduk Indonesia tetap pada tempat semula.

            Bahkan ada sebuah daerah yang menyediakan perpustakaan untuk warga daerah tersebut, tetapi saat ini perpustakaan tersebut sudah ditutup dan halamannya pun sudah tak terurus, itu dikarenakan peminatnya yang semakin minim. Saya sendiri pun miris melihat semua itu, rasanya saya ingin menghidupkan kembali perpustakaan tersebur, dengan cara mengajak penduduk sekitar daerah itu untuk membaca. Maka Marilah kita membaca.
Jika seseorang membaca sebuah buku saja, maka pengetahuannya pun akan bertambah., baca buku apa saja yang penting bermanfaat. Mari Membaca agar negara kita tidak hanya sekedar menjadi negara berkembang saja, tetapi menjadi negara maju pula.

No comments:

Post a Comment

San

San Titik katamu Kisah ini telah mencapai titiknya Padahal koma pun belum ku temukan diantara kisah kita Tapi kau sudah terburu-buru memberi...